Kelingking Cliff Nusa Penida, Pesona Bukit Indah Dengan Pemandangan Pantai

  • Whatsapp
Kelingking Cliff Nusa Penida
Kelingking Cliff Nusa Penida, Pesona Bukit Indah Dengan Pemandangan Pantai. Foto: instagram.com/sheilartorres/

Batununggul – Kelingking Cliff atau yang juga dikenal dengan Bukit Kelingking merupakan tempat eksotis di Nusa Penida yang mempesona. Bukit Kelingking terletak di Desa Karang Dewa, Kabupaten Klungkung, Nusa Penida. Untuk bisa masuk ke sini kamu harus membayar retribusi sebesar Rp.5000,-. Tempat ini sebenarnya belum memiliki akses yang bagus. Jalan yang masih berbatu dan juga sulit untuk dilalui menjadi kendala tersendiri. Namun kamu tidak perlu khawatir sebab Bukit Kelingking memiliki banyak daya tarik.

Daya Tarik Dari Kelingking Cliff

Bagi kamu yang hobi untuk berwisata ke tempat unik dan menantang, bukit ini bisa menjadi tujuan kamu. Sebab ada banyak daya tarik yang ditawarkan oleh bukit ini. Dengan namanya yang unik, bukit ini akan memanjakan kamu. Berikut ini daya tarik yang dimiliki oleh Bukit Kelingking :

Bacaan Lainnya

Pemandangan Laut Yang Eksotis

Begitu kamu sampai di tempat ini, kamu akan tau tujuan kamu datang ke sini sebenarnya. Kamu akan langsung disuguhkan pemandangan air laut luas yang berwarna biru tua. Laut ini sangat indah dipandang dari ketinggian bukit.

Birunya air laut yang bisa dilihat dari atas bukit akan membuat kamu berdecak kagum. Memandang lautan biru yang luas tentu dapat menenangkan pikiran kamu. Itu sebabnya tempat ini sangat cocok sekali untuk menghilangkan penat.

Semilir Angin Yang Menyenangkan

Berada di atas bukit ini terasa sangat nyaman, sebab ada angin yang terus berhembus. Semilir angin ini sangat menyenangkan. Kamu bisa merasakan sensasi tenang berada di atas bukit ini. Meskipun cuaca terik panas, kamu akan tetap merasa tidak kepanasan sebab angin akan memberikanmu udara bebas.

Tidak seperti bukit pada umumnya, bukit ini sebenarnya cukup panas. Tapi kamu tidak perlu khawatir, sebab ada banyak tempat yang menjual minuman segar di sekitar bukit ini.

 

Punya Jalur Trekking

Bukit ini juga memiliki jalur trekking yang masih baru. Untuk kamu yang hobi wisata menantang, kamu bisa mencobanya. Namun jalur ini masih tergolong sulit, sebab belum terlalu banyak dilalui.

Untuk menempuh jalur ini kamu harus menyewa pemandu. Jangan mengira bahwa trekking yang dilalui menanjak. Justru jalur trekking yang akan kamu temui jalurnya menurun. Tujuan dari jalur ini adalah Pantai Kelingking.

Pantai Kelingking

Daya tarik sesungguhnya dari Bukit Kelingking ini adalah pantai kelingking yang ada di bawahnya. Pantai ini berpasir putih dan juga landai. Di belakang pantai terdapat bukit kecil yang mengelilingi. Paduan antara pepohonan hijau, pasir putih dan juga laut biru menjadi perpaduan yang pas di pantai ini.

Sayangnya tidak semua wisatawan diperbolehkan ke pantai ini. Hanya beberapa wisatawan yang tangguh yang boleh ke sini. Sebab jalur trekkingnya cukup berbahaya. Ada banyak batu dan kondisi jalan menurun.

Terdapat Pemandangan Pulau Kecil

Dari atas kamu juga bisa melihat pemandangan pulau kecil. Pulau kecil ini seperti tebing yang menyendiri. Namun tidak ada akses menuju ke pulau kecil tersebut. Untuk itu, kamu hanya bisa melihat dan mengamati pulau tersebut dari kejauhan saja. Jika dilihat dari atas pemandangan bukit yang menjorok ke laut seperti bentuk t-rex (predator sejenis dinosaurus). Namun uniknya tempat tersebut justru diberi nama Kelingking.

Daya tarik yang ada di atas bisa segera kamu dapatkan jika kamu berkunjung ke Kelingking Cliff. Kamu bisa merasakan berwisata di tempat yang memiliki pemandangan yang indah. Jangan lupa persiapkan kondisi fisik terbaik kamu. Sebab perjalanan menuju bukit ini sangat menguras tenaga.

Pos terkait