oleh

Pulau Seribu, Si Raja Ampat dari Nusa Penida Bali

Pulau bali merupakan destinasi wisata favorit untuk berlibur karena keindahan alam dan adat istiadat yang masih terjaga sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di sebelah tenggara pulau Bali terdapat Pulau Nusa Penida yang masih masuk dalam wilayah kabupaten Klungkung.

Saat ini Pulau Nusa Penida sudah menjadi bagian dari destinasi wisata bali karena pemandangan yang sangat menawan dan memanjakan wisatawan untuk menjelajahinya. Salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit dari pulau Nusa Penida adalah Pulau Seribu.

Berbagai keindahan Pulau Seribu Nusa Penida pada awalnya tidak banyak diketahui orang, namun saat ini memulai terekspose dengan adanya promosi dari biro perjalanan wisata dan dunia maya ataupun media sosial. Hingga akhirnya saat ini obyek wisata Pulau Seribu Nusa Penida menjadi tempat wisata yang populer.

Pulau seribu merupakan gugusan bukit di atas laut sehingga menyerupai pulau kecil yang sangat menakjubkan. bahkan Pulau seribu di Nusa Penida sering disamakan dengan keindahan alam Raja Ampat oleh wisatawan yang berkunjung.

Keberadaannya kini mampu disejajarkan dengan obyek wisata Pulau Penida yang lainnya seperti Pantai Atuh, Angel Billabong, Crystal Bay, pantai Kelingking dan masih banyak lagi. Pengunjung yang datang ke Pulau Seribu di Nusa Penida akan sangat banyak saat hari libur panjang seperti libur nasional atau libur lainnya.

Lokasi

Untuk menuju pulau seribu terlebih dulu menyebrang ke pulau Penida dari Bali. Menuju ke Pulau Penida bisa dengan menggunakan kapal cepat dari pantai sanur atau bisa juga menggunakan kapal biasa dari pelabuhan Padang Bay. Sesampainya di Nusa Penida, Kamu bisa langsung menuju Pulau Seribu.

Pulau seribu berada di Banjar Pelilit, Desa Tanglad. Untuk mencapai ke sana perlu waktu sekitar 1 jam perjalanan darat dengan kendaraan dari Pelabuhan Buyuk. Sesampainya di lokasi parkir, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan trekking kira kira 15 menit.

Rute trekking yang dilalui cukup menantang, kamu akan melewati jalan setapak, dan menuruni bukit yang cukup terjal. Saat trekking, kamu juga akan melewati tangga sederhana dari tanah dan batu gamping.

Meskipun cukup menantang dan menguji adrenalin pengunjung, kesulitan dan rasa lelah akan tergantikan ketika melihat pemandangan pantai dengan pulau pulau kecil yang berada di tengah lautan.

Daya Tarik

Keindahan alam yang sangat indah dan hampir mirip dengan Raja Ampat menyebabkan pulau seribu mendapat julukan Raja Ampat dari Bali. Di ujung bukit, terdapat wantilan atau bangunan yang bisa digunakan untuk istirahat maupun ritual peribadatan masyarakat setempat.

Di tempat itu juga ada Rumah pohon Molenteng yang juga cukup populer di kalangan traveller. Dari rumah pohon tersebut, kamu bisa melihat pemandangan pantai dengan pulau pulau kecil di tengah lautan, ada pula tebing-tebing yang menjulang dan juga perbukitan.

Keadaan alam yang masih asri serta gua kapur, tebing karang dan bukit yang indah dijamin akan menyihir siapapun yang berkunjung ke sana. Jika kamu ingin merasakan kawasan bali yang masih murni, di sinilah tempat yang tempat untuk kamu kunjungi.

Itulah sekilas mengenai Pulau Seribu Nusa Penida Bali. Pemandangan Nusa Penida sungguh mempesona, jadi jika kamu hendak berwisata ke sana persiapkan kamera agar bisa berfoto ria. Buat kamu yang menyukai tantangan dan petualangan, kondisi alamnya sangat cocok karena kondisi alam dari Nusa penida sangat menantang, dan akan menjadi kepuasan tersendiri apabila kamu bisa menaklukannya.

Komentar

News Feed