oleh

Mau Liburan Ke Nusa Penida Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Di Nusa Penida

Pulau Nusa Penida merupakan daerah kepulauan kecil yang terletak di bagian selatan Bali daratan dan dipisahkan oleh selat Badung. Saat ini tempat wisata di Nusa Penida sangat populer di kalangan wisatawan. Bagaimana tidak? Nusa penida memiliki keunikan alam tersendiri mulai dari tebing-tebingnya, laut, serta pantai yang sangat indah sekali dan memiliki banyak tempat indah, unik, mempesona, eksotis dan tentunya merupakan tempat terbaik untuk menghabiskan liburan Anda.

 

 

Tempat Wisata Di Nusa Penida Yang Wajib Anda Kunjungi

Berikut adalah daftar 7 tempat wisata di Nusa Penida terbaik yang wajib Anda kunjungi.

 

  1. Crystal Bay Beach

Crystal Bay atau dulu sering dikenal Pantai Penida menawarkan pemandangan yang mengesankan dan panorama yang indah.  Dikelilingi oleh dua tanjung dan sebuah bukit kecil di laut lepas, masyarakat setempat menyebutnya Batu Jineng. Pantai ini berlokasi di Banjar Penida, Desa Sakti, Kec. Nusa Penida.

Bagi Anda yang suka senja, Crystal Bay inilah tempat yang paling favorite dan recomended untuk menikmati sunset. Tidak hanya itu, di crystal bay anda juga dapat melakukan aktivitas seperti diving, snorkeling, berenang, berjemur, bermain bola pantai.

Lihat selengkapnya tentang Crystalbay disini

 

  1. Pantai Atuh

(sumber foto : google)

Pantai tersembunyi yang berlokasi di Banjar Pelilit, Nusa Penida ini dikelilingi oleh tebing tinggi yang menakjubkan dari tembok besar dan pasir putih yang luas. Di timur pantai ada beberapa bukit yang membuat agregasi panorama dilihat dari tebing tertinggi. Bukit terbesar disebut Padasan Bukit yang memiliki beberapa tempat wisata nusa penida yang tepat untuk memancing dan berkemah.

 

 

  1. Pasih Uug (Broken Beach)

(sumber foto : google)

 

Pasih Uug yang lebih dikenal dengan nama Broken Beach  ini mempunyai keunikan tersendiri. Broken beach sendiri merupakan tempat wisata nusa penida yang paling populer saat ini. Lokasinya berada di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Bali.

Disini anda bisa melihat tebing yang di tengahnya terdapat lubang, atau sebuah trowongan yang tembus, sehingga air laut masuk ke dalam lubang tersebut dan airnya seperti terperangkap di tengah terowongan.

 

  1. Goa Giri Putri

(sumber foto : google)

Gua Giri Putri adalah salah satu gua yang ada di Banjar Karangsari, Desa Suana, Kec. Nusa Penida, kab. Klungkung-Bali.  Gua Giri Putri memiliki bangunan pura yang dijadikan pemujaan terhadap Dewa Siwa yang dipercaya untuk memelihara dan merawat manusia. Pada bagian dalam gua ditemukan aliran air yang dipercaya sebagai air suci. Masyarakat lokal akan mengunjungi gua ini untuk sembahyang pada hari Kuningan dan Galungan.

 

 

  1. Pura Paluang (Paluang Temple)

 

Pura-Paluang-Nusa-Penida Nusa Penida

(sumber foto : apel photography)

 

Yang perlu diingat jika Anda ingin  berkunjung atau memasuki kawasan pura ini, Anda harus menggunakan kain dan “ikat pinggang” (kamben dan sunteng/rambet).

Di Pura Paluang (Paluang Temple) terdapat dua bangunan yang tampak unik, yakni pelinggih yang menyerupai mobil. Satu mobil VW Beatle, satunya bisa dikatakan mirip dengan mobil Jimmy.

 

  1. Angle’s Billabong

Angel Billabong Nusa Penida

(sumber foto : dewaherbie.com)

Angel’s Billabong merupakan bidadarinya Pulau Nusa Penida. Kata Billabong yang diambil dari Bahasa Inggris ini berarti “ Ujung Dari Sebuah Sungai yang Buntu”.

Di tempat ini terdapat cerukan-cerukan yang membentuk kolam secara alami yang sangat indah dan cantik dan mungkin belum tentu dapat ditemukan di tempat lain. Dengan berciri khas artistik dan berbatu karang berwarna hijau kuning akan menambah keeksotisan dari Angel’s Billabong ini.

 

  1. Tembeling Water Spring (Mata Air)

Tembeling Water Spring

(sumber foto : Justgola)

Untuk mencapai ke tempat ini, Anda harus ekstra tenaga untuk berjalan kaki. Setelah anda lelah berjalan kaki, maka semua akan terbayar dengan sejuknya kolam renang alami yang berada di bawah tebing hutan hijau. Hutan lebat di sekitar tempat membuatnya begitu indah.

Kolam renang ini terbagi menjadi dua, yaitu kolam renang khusus untuk wanita dekat dengan pantai sementara satu atas untuk pria.

 

Bagi anda yang tak kuat jalan kaki tak usah khawatir, karena saat ini sudah ada jasa ojek disana.

Penulis : Dewa Herbie

Gambar Gravatar
Seorang blogger yang ingin berbagi dan ingin tenar di dunia maya hahaha... tapi apalah daya saya hanyalah seorang blogger dan bukan artis biduan :) Buat yang mau kenal saya kunjungi situs saya dibawah ini ya

Komentar

News Feed